Dinas-dinas di Banda Aceh Mulai Ditadatangi Pendakwah

Dai Perkotaan Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, Rabu (22/3/2017) memulai gerakan dakwah ke sejumlah kantor SKPD di ibu kota provinsi. Kegiatan ini dimulai di Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) dan akan berlangsung setiap pekan.

Selaku koordinator, Kepala Bidang Dakwah Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, Ridwan Ibrahim menyebutkan, kegiatan dakwah kantoran menjadi prioritas kegiatan pada 2017. Gerakan dakwah dai perkotaan ke sejumlah pegawai kantor SKPD ini merupakan usaha dakwah.
“Usaha dakwah itu luar bisa, artinya biasa di luar melakukan dakwah mulai dari masjid ke masjid, dakwah dari sekolah ke sekolah, dakwah di sejumlah rumah kos di Banda Aceh, dakwah para daiyah untuk kaum ibu-ibu gampong setelah jumat, serta dakwah di sejumlah kedai kopi,” sebut alumni Fakultas Dakwah IAIN Ar Raniry tersebut dalam siaran pers disampaikan Dai Perkotaan, Muhammad Ridho.

Hari ini, lanjut Ridwan, merupakan langkah pembukaan dakwah ke kantor-kantor. Karena sebelumnya ada program dari Dinas Syariat Islam berupa penguatan syariat Islam dari sejumlah swalayan di Banda Aceh dengan sasaran karyawan.

Namun dalam perjalanannya, masyarakat menyarankan Dinas Syariat Islam melakukan dakwah dengan prioritas sasaran para pegawai di jajaran Pemko Banda Aceh. “Maka itu program dakwah bagi pegawai kantor kita lakukan di tahun ini,” ungkap Ridwan. Sementara itu, dai yang memberi tausiah pada gelar dakwah kantor ini ialah Ustaz Husni Suardi yang juga guru sekolah dasar di Banda Aceh.

Dalam tausiahnya, Husni menjelaskan tentang rumah yang diberkahi Allah. “Ternyata rumah yang diberkahi oleh adalah rumah yang di dalamnya ada berdiri jamaah shalat. Bila ini bisa terjadi maka jin atau setan tidak akan masuk ke dalam rumah. Bukan shalat jamaah wajib bagi laki-laki tetapi shalat sunnat yang dilakukan di rumah-rumah,” ungkap Husni. Rumah yang diberkahi Allah, lanjut Husni, Allah memberi fasilitas kebaikan bagi penghuni rumah itu dengan ibadah bangun malam. Bangun malam seperti itu, melakukan ibadah sunnat.

“Banyak bukti orang-orang yang melakukan shalat malam akan berdampak menjadikan rumah tangga dan rumah yang bahagia. Dan rumah yang diberkahi Allah bukanlah rumah yang memiliki kemewahan harta semata, melainkan kemewahan dalam amal ibadah. Dalam gelar dakwah perkantoran, turut hadir Kepala Dinas Perkim, Jalaludin; Sekretaris Dewan Kemakmuran Masjid Aceh (DKMA) Banda Aceh, Tgk Adnan Ali; serta belasan dai perkotaan lainnya.

Sumber : GoAceh.Co