Hari Kesehatan Nasional 2017

Walikota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE, Ak, MM memberikan kata sambutan pada peringatan Hari Kesehatan Nasional 2017 dengan Tema Keluarga Sehat Indonesia Kuat di Hotel Hermes Palace Banda Aceh (22/11).  Pemko Banda Aceh juga dapat mencapai target akses air minum 100 persen dan 0 persen kawasan kumuh, di samping target akses 100 sanitasi layak yang telah dicapai saat ini. Pencanangan dan pendeklarasian tersebut ditandai dengan penyerahan secara simbolis Sertifikat Open Defecation Free (ODF) kepada sembilan keuchik yang mewakili sembilan kecamatan di Banda Aceh oleh Wali Kota Aminullah bersama Direktur Kesehatan Lingkungan Kemenkes RI Imran Agus Nurali.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan Deklarasi ODF oleh Aminullah dan wakilnya Zainal Arifin, Ketua DPRK Arif Fadillah, perwakilan Kadinkes Aceh, Kadinkes Banda Aceh Warqah Helmi, dan perwakilan keuchik.

Peringatan HKN ke-53 tingkat Kota Banda Aceh juga dirangkai dengan penyerahan hadiah bagi para juara Lomba Cerdas Cermat tingkat Puskesmas dan kader Posyandu, serta enam sekolah dasar dengan cakupan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) tertinggi di Banda Aceh.