Workshop Evaluasi TA 2017 Dan Persiapan TA 2018 Sanimas IDB

Workshop Evaluasi Tahun Anggaran 2017 Dan Persiapan Tahun Anggaran 2018 Kegiatan Sanimas IDB di Malang Jawa Timur, Senin (5/3). Acara ini diikuti oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman Kota Banda Aceh Jalaluddin, ST, MT, Kasatker PIP Kota Banda Aceh Muhammad Siswanto, ST, MT dan PPK Sanimas IDB Emira, ST, M.Si. 

Proyek ini bertujuan untuk menyediakan layanan sanitasi dasar yang akan meningkatkan kesehatan dan mata pencaharian masyarakat dan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang Sanitasi dan Kebersihan Air (WASH). Proyek Sanitasi Berbasis Masyarakat ini akan membantu mengatasi masalah-masalah kesehatan yang disebabkan oleh kebiasaan buang air besar sembarangan dan sanitasi yang buruk dengan menyediakan infrastruktur sanitasi berbasis masyarakat di 13 provinsi dengan Pendekatan Tanggap Kebutuhan.

Tujuan khusus secara keseluruhan dari proyek ini adalah: meningkatkan jumlah rumah tangga di 13 provinsi yang memiliki fasilitas sanitasi yang lebih baik, pembuatan instalasi pengolahan air limbah yang fungsional tetapi mudah digunakan di 13 provinsi, meningkatkan pembuangan air limbah dan kotoran dan mengurangi kemungkinan kontaminasi terhadap manusia dan lingkungan, dan melatih masyarakat setempat untuk merawat fasilitas-fasilitas tersebut.