Kadis Perkim Kunjungi Serfikasi BDI 2018

Kepala Dinas Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman Kota Banda Aceh Jalaluddin, ST, MT dan sekretaris Rosdi, ST yang didampingi oleh Kasaket PIP Kota Banda Aceh Muhammad Siswanto, ST, MT ,PPK PKPBM Edwyn Akhsa, ST. MT dan Tim Monev Satker PIP beserta unsur KOTAKU Banda Aceh, BKM dan KSM Penerima BDI Lokasi yang disertifikasi di Gampong Geuce Inem, Deah Raya, dan Kampung Baru, Senin (7/1). Pelaksanaan sertifikasi adalah untuk memastikan kegiatan yang dikerjakan oleh KSM telah selesai sesuai dengan Kualitas, Kuantitas dan Fungsional Infrastruktur yang dibangun.

Dalam kesempatan tersebut Kadis Perkim Kota Banda Aceh memberikan arahan, masukan dan solusi terhadap pekerjaan yang belum sempurna dengan memperbaiki pekerjaan seperti di Gampong Deah Raya. Hal ini langsung disampaikan kepada Ketua BKM Subaili Anto Gampong Deah Raya mengingat waktu yang diberikan telah dilewati hendaknya melakukan penekanan kepada KSM untuk segera memacu pekerjaan bila perlu tambah tenaga kerja dan dilemburkan ungkap Jalaluddin.

Walaupun yang menjadi kendala adalah Kondisi alam yang menjadi masalah utama dilapangan. Secara umum pekerjan yang dilaksanakan baik dan sesuai dengan proposal yang di ajukan Gampong penerima BDI namun terdapat catatan kecil dan evaluasi terhadap pekerjaan yang masing finishing terkecuali pekerjaan di Rabat Beton Gampong Deah Raya dan Gapong Kota Baru yang masih menyisakan pekerjaan yang belum dituntaskan, maka dengan ini Kasatker PIP Kota Banda Aceh memerintahkan kepada PPK untuk segera berkoordinasi dengan OC 1 Aceh, Korkot dan Unsur gampong untuk membahas masalah tersebut.


Ucapkan Terima Kasih kepada pemerintah pusat melalui Satker PIP dan Dinas Perkim Kota Banda Aceh yang telah membantu Gampong melalui dana BDI diprogram KOTAKU. Program ini sangat bermanfaat bagi perekonomian warga, pembedayaan masyarakat gampong yang menjadi pekerja sangat dirasakan oleh warga disamping titik kawasan kumuh di gampong sudah tidak ada lagi namun perputaran perekonomi gampong menjadi lebih baik. “Kami berharap kedepan masih ada kegiatan-kegiatan yang bersifat pemberdayaan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat “ujar Geuchik Kampung Baru.

Begitu juga harapan yang sama disampaikan BKM dan KSM agar setelah program ini selesai perlu peningkatan perekonomian di gampong melalui program dana bergulir Program Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (PPMK).wyn