Wali Kota Minta Jajaran Pemko Perketat Protokol Kesehatan

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meminta area perkantoran yang ada di Kota Banda Aceh memperketat protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

“Mohon semua terus waspada, jangan anggap sepele karena pandemi masih berlangsung. Area perkantoran diharap lebih ketat dalam menerapkan protokol kesehatan, terlebih bidang pelayanan,” kata Aminullah, Jumat (28/08/2020) di kediaman dinasnya.

Aminullah menegaskan, tiap kantor harus menyediakan wastafel atau tempat mencuci tangan dengan air mengalir, dan menyediakan sabun. Tak hanya itu, setiap pegawai yang tidak mengenakan masker saat jam kerja di luar kantor harus ditindak tegas.

“Kita harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, jangan ada yang berkumpul apalagi dengan masih pakaian dinas,” tegas Aminullah.

Ia pun meminta dukungan masyarakat untuk bekerja sama memutuskan mata rantai Covid 19 dengan patuhi protokol kesehatan.

“Kami terus mengimbau masyarakat untuk biasakan mengenakan masker dalam setiap aktivitas, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak atau tidak membuat kerumunan,” kata Aminullah.

Terlebih sore tadi dikonfirmasi bahwa Wakil Wali Kota Zainal Arifin positif covid 19 berdasarkan hasil swab di Unsyiah, Aminullah pun memohon doa dan dukungan masyarakat untuk mendoakan yang terbaik untuk Chek Zainal (sapaan akrab Zainal Arifin).

“Kondisi Pak Wakil alhamdulillah baik-baik saja, tidak menunjukkan gejala penyakit pada umumnya. Namun, kita tetap harus terus waspada. Penyakit ini datang tak diduga-duga, sayangi diri dan keluarga dengan terus mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya