Rapat Ceremonial BDI 2018

Kepala Dinas Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman Kota Banda Aceh Jalaluddin, ST, MT, Sekretaris Dinas Rosdi, ST beserta Kasatker PIP Kota Banda Aceh Muhammad Siswanto, ST, MT mengadakan rapat pemantapan untuk acara puncak peresmian Bantuan Dana Investasi (BDI) Tahun 2018 di kota Banda Aceh. Rapat dihadiri Camat Banda Raya, Keuchik Gampong Lhong Cut M. Jusuf Idham beserta aparatur Gampong, unsur KOTAKU Banda Aceh, BKM bertempat di Balai Gampong Lhong Cut, Senin (21/1).

Rapat membahas masalah terpilihnya Gampong Lhong Cut menjadi tuan rumah acara peresmian BDI tahun 2018 (open ceremonial.red), dan kesiapan Gampong Lhong Cut dan masyarakatnya untuk menjadi tuan rumah.

Pada kesempatan tersebut Keucik Gampong Lhong Cut M. Jusuf Idham menyambut baik kegiatan tersebut.”Kami bangga dipilih menjadi tuan rumah untuk ceremonial BDI 2018 dan kami akan berusaha menyukseskan acara ini” ungkap Idham.

Sebelumnya Sekretaris Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman Kota Banda Aceh Rosdi, ST memberikan informasi mengenai kriteria pemilihan lokasi untuk open ceremonial BDI 2018, salah satunya keterlibatan dan peran aktif BKM (Badan Keswadayaan Masyarakat) Gampong Lhong Cut. Nilai plusnya adalah Anggota BKM dan KSM semuanya perempuan artinya ini memberikan ruang kepada perempuan yang selama ini dianggap tidak mampu memberikan sumbangsih terhadap pembangunan gampong.

“Insya Allah Walikota Banda Aceh berkenan untuk meresmikan BDI 2018 sekaligus menandatangani prasasti BDI 2018” imbuh Rosdi. Sebelumya juga Dinas Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman Kota Banda Aceh melakukan rapat pendahuluan bersama Tim Korkot Banda Aceh, PPK PKPBM dan unsur BKM mengenai sumber daya dan kemampuan untuk melaksanakan ini.

“Gampong Lhong Cut sangat layak menjadi tuan rumah, mengenai teknis pelaksanaan kegiatan kami telah berkoordinasi dengan berbagai pihak dan nanti kami mengharapkan dukungan masyarakat Gampong Lhong Cut untuk membantu dan memfasilitasi acara bersama dinas perkim dan Satket PIP KOta Banda Aceh Insya Allah” ungkap Korkot KOTAKU Banda Aceh Ika .

Apresiasi yang tinggi juga di ungkapkan oleh Camat Banda Raya Reza Kamilin. “Acara ini merupakan tantangan yang harus kita terima dan Gampong Lhong Cut yang merupakan bagian dari Kecamatan Banda Raya , Kita akan akan membatu acara tersebut dengan adat geutanyo pemulia Jamee, Insya Allah acara kelak sukses” ungkap Reza. (wyn)