Aminullah Ucapkan Bela Sungkawa Atas Berpulangnya ke Rahmatullah Bapak Husni Bahri TOB

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengucapkan bela sungkawa yang mendalam atas berpulangnya ke rahmatullah mantan Sekretaris Daerah Aceh masa jabatan 2006-2010 Husni Bahri TOB.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Banda Aceh, saya mengucapkan bela sungkawa yang mendalam atas berpulangnya Bapak Husni Bahri TOB,” kata Aminullah di pendopo, Selasa 30 Juni 2020

Seperti diketahui, Husni Bahri TOB meninggal dunia di Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita (RSJPDHK) Jakarta, hari ini sekira jam 05.00 WIB. Almarhum meninggalkan satu istri dan empat anak.

Aminullah juga mengajak seluruh warga Banda Aceh dan Aceh pada umumnya untuk mendoakan almarhum. “Semoga beliau ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah SWT. Semoga juga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ujarnya.

Aminullah pun memiliki kesan tersendiri terhadap Husni Bahri TOB. Semasa ia menjabat sebagai Dirut Bank Aceh sebelum 2010, almarhum menjabat sebagai komisaris utama. “Beliau pernah menjadi komisaris utama Bank Aceh dan direktur utamanya saya. Jadi saya banyak belajar dari beliau sehingga merasa sangat kehilangan.”

Menurutnya, almarhum yang setelah pensiun dari PNS beralih profesi menjadi advokat merupakan salah satu putra terbaik Aceh yang sudah berbuat banyak untuk masyarakat. “Selamat jalan putra terbaik bangsa. Jasa-jasa beliau patut dikenang oleh kita semua,” ujarnya lagi.

Untuk informasi, semasa hidupnya Husni Bahri TOP yang menamatkan pendidikan S1 dan S2 di Fakultas Hukum Unsyiah sempat menjabat sejumlah posisi penting di Pemerintah Aceh. Sebelum menjadi Sekda, ia juga pernah menjabat Sekretaris DPRA (Sekwan) dan juga aktif sebagai widyaiswara