Siapkan Rest Area

Jalur Ciawi-Puncak merupakan jalur wisata yang kerap ramai saat akhir pekan atau libur panjang. Guna mengurangi risiko longsor di jalur ini, Kementerian PUPR bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bogor melakukan program penataan kawasan Puncak.

Salah satu kegiatan penataan kawasan Puncak adalah pembangunan rest area yang dapat mengakomodir para pedagang kaki lima yang direlokasi. Akan dibangun 516 kios seluas 11 m2 yang terbagi menjadi 100 kios basah dan 416 kios kering.

Rest area juga akan dilengkapi beragam fasilitas seperti area parkir, masjid, plaza pandang, taman, kolam retensi, tempat pengelolaan sampah, dan toilet modern. Konstruksi akan dimulai tahun 2020 dan selesai 2021 dengan memanfaatkan lahan 7 ha milik PT Perkebunan Nusantara VIII di dekat kawasan Agrowisata Gunung Mas, Bogor.

Dukungan penataan kawasan Puncak juga dilakukan Kementerian PUPR melalui @info_binamarga melalui peningkatan kualitas layanan infrastruktur jalan dan jembatan pada jalur Ciawi-Puncak untuk mengurai kemacetan.